From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

April 18, 2012

Faktor "U"

Halaah..halah..akhirnya saya sadar banget kl yg namanya umur itu ga bisa diboongin babar blas! Mau suntik vitamin C lah, pake kolagen mutu yahud lah, or mau pake anti aging tiap hari juga teteup aja pasti ada yg berubah seiring tambah tuanya seseorang. Kejadian ini juga saya alami. Haha...berasa udah seumuran Titik Sandora niy saya nulis gini :-p
Ga siy..sebenernya saya cuman mau cerita aja kl akhir2 ini, tepatnya 1 tahun belakangan ini, saya tuh bener2 jd org yg "cemen" banget. Lemah fisik dan mental lah...hahah... Buktinya niy ya...skrg kalo pulang kerja dr kantor jam 8 malem aja, sampe rumah udah ga sanggup ngapa2in!! Sampe rmh jam 9 atau 1/2 10 malem udah langsung ganti baju dan tepar sejadi2nya. Boro2 mikir bersiin muka pake pembersih muka (biar wajah jelita aduhai kaya Asmiranda), mandi dan gosok gigi pun nggak!!! *amit-amit...pengakuan of the year banget niy!* Syukur2 masih sempet nanyain suami udah makan atau belum, haha...kl udah gitu, jeleknya solat Isya nya juga pasti molor..jd bangun jam 3 subuh cuman buat solat Isya...itupun ga sekalian solat tahajud karna udah keburu ngantug lagi! *hamba tak tahu diri*. Abis solat Isya bablas tidur lagi sampe subuh...*Jiyaaa....dasar dewa kenthung* Padahal yah, dulu...waktu umur masih sekitar 20an awal, pulang kerja menjelang subuh aja saya pasti mandi!! Rasanya badan lengket kl ga mandi, n ga bisa tidur kalo ga mandi! Bedaaaaa bgt sama skrg :(
Selain itu, faktor U punya pengaruh besar juga di bidang per-highheels-an. Jaman masih muda dulu tuh ya (haiyaaahhh...emangnya sekarang umur berapa siy???) saya biasa banget pake hak tinggi ke kantor. Minimal hak kayanya 7 cm, PLUS ujung hak runcing, PLUS lari2 diparkiran sambil bawa bantex n nge-jinjing laptop, ngejar2 taksi! Nah sekarang??? masih untung saya mau pake sepatu berhak kl ada meeting...catet...CUMA kalo ada meeting! Itupun haknya cuma 3 cm..atau paling tinggi 5 cm, dan ga runcing :-p Kl saya lagi duduk dibalik meja malah saya ga pake sepatu berhak, cuman pake sepatu teplek!!! Rasanya pegel bgt kl berdiri lama pake sepatu berhak tinggi. Kl kebetulan seharian saya banyak meeting, pasti deh malemnya kaki saya pegel mampus...sampe kadang nge-rengek2 minta dipijetin sama Mas Anto. *istri durhaka*. Hmmm...kl soal ga kuat berdiri lama pake sepatu ber-hak tinggi ini kayanya perpaduan antara faktor "U" sama faktor "BB" alias berat badan!! Hahah...maklum, berat saya naik 7 kg kl dibandingin jaman masih kinyis2 dulu ^_^. Mungkin telapak kaki saya udah ngemis2 minta ampun, ga kuat nge-ganjel badan yg makin bohay ini :-p
Lagi...lagi....bukti dominannya faktor "U" adalah bikin saya jadi pelupa! Kadang saking udah keseringan parkir mobil di suatu tempat yg sama, sekalinya mobilnya dipindahin ke tempat lain )misalnya gara2 tempat parkir biasanya udah ditempatin org), saya bisa lho celingukan cari2 mobil ditempat yg biasa itu. Ya jelas ajaaaa, sampe lebaran monyet juga ga bakal ketemu!! Kl udah gitu, biasanya saya mengalami sepersekian menit kepanikan yg sangat menggila, sampe jantung berasa melorot ke perut! "Mobil gw manaaaa???? Mobil gw ilaaaaang!!!" kl ga inget itu ada di parkiran kantor yg penuh satpam, kali saya udah teriak2 begitu:-p Biasanya saya merem sebentar (berusaha konsentrasi sekuat tenaga sampe keringetan) baru saya inget kl parkir mobil saya ada di "tempat luar biasa" alias beda dari biasanya:-p Hadooowww...langsung deh, jantung yg udah sampe perut tadi berasa naik lagi ke posisi semula ^_^.
Jadi kesimpulannya...biar kata kulit muka n badan bisa ditipu pake aneka macam vitamin n obat2an itu biar ga keliatan tua, tp pasti ada aja yg buat kita nge-rasa beda. Ada sesuatu yg berkurang atau menurun dibandingin jaman kita masih perawan ting-ting. Udahlah...ga usah stres-stres amat. Kl badan ga kuat kerja sampe larut malem lagi, ya terimalah...kerja efektif biar bisa cepet pulang. Kl ga bisa pake high heels lagi ya udah...pake sepatu teplek aja, ga usah takut keliatan ga seksi! :-p atau...kl udah keseringan lupa markir mobil dimana, ya udah siy...rayu suami aja buat pake supir! Tinggal panggil lewat car call, qt nunggu di lobby! Hahaha...yg terakhir jgn langsung diterapin yah, konsultasi dulu sama suami biar ga dijewer :-)

No comments:

Post a Comment