From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

February 6, 2011

Sekolah Gratis!

Wohooo...tadinya ga percaya lho kl di Jakarta ini (atau bahkan di Indonesia) ada sekolahan gratis, walopun cuman untuk tingkat dasar. Sebenernya siy, saya udah pernah dgr ceritanya dari Mba Anah, mba2 yang sering ngurut saya. Dia pernah cerita kl anaknya dpt sekolahan gratis di daerah Kebayoran Baru sana. "Masa siy, Mba? Paling gratis uang pangkalnya aja kali, uang sekolahnya mah tetep bayar!" Begitu timpal saya sotoy waktu Mba Anah cerita. Sampe Mba Anah sumpah2 juga saya masih apatis, ga ambil pusing. (maklum, dah keburu "pasrah" sama perbaikan nasib masyarakat dr pemerintahan model gini).
Tapi..., sampe akhirnya saya sedikit percaya. Ceritanya, waktu Sabtu pagi kemaren mau pergi, saya liat tulisan ini gede2 di salah satu SD negeri yg saya lewatin. Dulunya tulisan ini ga ada di temboknya, baru aja koq munculnya!

Yaks...lepas dr beneran atau ngga, setidaknya saya berpositif thingking aja, kalo ga beneran mana mungkin dia berani nulis gede2 gitu, yah kan?! Kalo boong bakalan ditimpukin org sekampung:-p Ow yah, ternyata waktu pulang kerja dl, saya jg pernah liat di SD negeri lainnya yg saya lewatin juga ada tulisan serupa, tp ga gede siy..cuman pake spanduk doang, jd ga begitu keliatan. Yaaa,....yaa,...syukur alhamdulillah kl program sekolah gratis ini beneran udah dijalankan. Ini mungkin yg dulu dicanangin pake nama program BOS itu, bukan yah?? Entahlah *ga mau pusing*. Yang penting adik2 kita yg kurang beruntung pokoknya semua bisa sekolah. Tinggal kualitas n kesejahteraan gurunya aja niy yg perlu diperhatikan. Percuma kan kl sekolah, tp yg ngajar ga berkualitas.

Terima Kasih Pemerintah...(Pak Presiden or Bang Foke, saya nda tau persis!) ^_^.

2 comments:

  1. Kalo gk salah BOS itu program khusus utk buku2 gratis bukan sekolah gratis. Sebenarnya banyak program2 Pemerintah yg sdh berjalan baik kyk pengobatan gratis di Puskesmas2 tapi masih kalah pamor sama program yg gak berjalan, hehe...

    ReplyDelete
  2. Di Pontianak juga semua SD (negeri) gratis biaya masuk dan SPP. Orangtua cuma keluar biaya untuk seragam dan buku-buku anak aja. Lumayan bisa 6 tahun menghemat, sambil nyiapin uang untuk masuk SMP, SMA, dan perguruan tinggi :)

    Mudah-mudahan anak-anak kita juga nanti masih bisa ngerasain SD negeri gratis, amin :)

    ReplyDelete