From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

January 3, 2011

Liburan Hyukkss Liburan....

Udah dari jauh2 hari kakak saya nanya, saya ada acara nda di tgl 1 dan 2 Januari 2011. Heheh, hawa2 nya mau diajak jalan2 gratis lagi niy.., makanya dgn sangat cepat saya bilang "ga ada acara kemana2 koq!". Bener ajah, dia ngajakin saya dan Mas Anto jalan2 ke Bandung lagi! Hehe, udah biasa alias keseringan banget ga siy ke Bandung?! Makanya, waktu itu saya ngusulin buat cari suasana beda. Okelah nginepnya di tempat yg sama, tp liburan ke Bandung kali ini, No FO yah....!!! Boros aja kl ke FO, apalagi masih awal bulan (kinyis-kinyis abis gajian), bisa gawat kl mampir FO :-p Sebagai gantinya, saya ngusulin buat wisata alam aja ke Kawah Putih...soalnya saya dan Mas Anto belum pernah. Kakak sayapun langsung setuju, itung2 mengingat masa lalu dia waktu foto pre-wed dulu, wkwkw... Jadilah rencana liburan tahun baru ke Kepulauan Seribu yang gagal total (*gara2 si kakak ipar yg lagi hamidun tiba2 jd ga boleh naik perahu*) tergantikan dgn wisata ke Kawah Putih. Yippiyeee...*tari perut ala indihe*.
Karena malemnya ada Arisan PLUS, saya udah wanti2 ke kakak saya biar berangkatnya jgn terlalu pagi. Pokoknya jam 9 pagi saya sama Mas Anto baru mau keluar rumah, TITIK. Tanpa perlawanan dia pun setuju..*kl ga setuju silakan nyetir sendiri ga pake dijemput, ahahah*. Alhamdulillah perjalanan ke Bandung lancar jaya. Berangkat dari Cibubur (rumah kakak) jam 11 siang, jam 1 siang udah keluar Tol Pasteur. Udah GeEr aja kl liburan kami bakal mulus tanpa hambatan. Tapi takdir berkata lain...di dalem kota Bandungnya macet..cet..cceeetttt..!!!! Masa dari Tol Pasteur ke Rumah Peristirahatan BI di daerah Setiabudi ditempuh selama 3 jam!!! Padahal kita nda sempet mampir mana2, cuman makan siang di Batagor Kingsley..itu juga ga lama, sekitar 30 menit-an doang! OMG...
Saking kecapeannya, jam 1/2 5 sore sampe Wisma BI langsung leyeh2, ga mau membangunkan badan. Rencana awal kita yg mau jalan2 ke Sapu Lidi pun diputuskan cancelled..daripada-daripada kejebak di jalan:-( Makan malem juga cuman keluar jalan kaki, melipir sebentar dan bertemulah kami dengan si Suis Butcher Steak House. Not bad lah...walopun menurut saya masih lebih jagoan ABUBA ^_^. Hari Sabtu DONE dengan hanya di perjalanan dan leyeh2 di wisma.
Ga mau mengulang kesalahan di hari Sabtu, hari Minggunya kami berangkat pagi2 ke Kawah Putih biar ga macet. Jam 8 pagi udah cabut. Jalanan masih relatif lancar walopun ada macet dikit di beberapa titik pasar kaget. Jam 1/2 11 siang kami udah sampe ke Kawah Putih, setelah ngelewatin jalan belok2 kaya di Puncak. Sayangnya cuaca udah agak mendung *masih untung belum ujan*.

Bbbrrrhhh...ternyata daerah Kawah Putih tuh dingin lho *udik*. Mau ujan pula! Pokoknya judulnya, saya sama Mas Anto saltum aja! Cuman pake kaos lengan pendek, Mas Anto malah cuman pake celana jins pendek. Hohoho...kampung..kampung *tutup muka*. Untung Mba Fenti bawa baju semi sweater buat saya...hehe, agak anget deh. Tp maaf yah Mas Anto..ga ada yg bawa jaket lebih buat kamu ^_^. Mau saya sewain nda mau, katanya takut bau jaketnya! Wkwkwk...menghina mas-mas yg nyewain jaket niy... Ya udah, dinikmatin aja yah Mas..anggep aja lagi di Eropa, ketemu salju *menghayal ga bermutu*.

Sampe di pintu masuk Kawasan Wisata Kawah Putih kami harus bayar tiket masuk Rp 214.000. Harga itu diitung dari 1 mobil, 5 penumpang dan 1 anak2. Masuk gerbang ternyata belum sampe juga...msh lanjut naik kurang lebih 6 km lagi. Woooww...makin menggigil lah kami:-( Untung ransum di mobil memadai buat membakar lemak. Sambil nyanyi lagu Naik-naik ke Puncak Gunung (*dipaksa keponakan*), 15 menit kemudian kami sampe di puncak, tempat Kawah berwarna putih kehijauan itu ada. Ga nyangka, rame juga...*udik lagi*.

Subhanallah...bagus bgt lho pemandangan di Kawah Putih. Kata kakak saya, kalo ga mendung, pemandangannya jauh lebih bagus! Huhu, lagi ga hoki berarti kami...tapi ga papa deh, gini aja udah keyeeeennn:-) Ayo..narsis time!!! Tripod pun beraksi..

Waktu udah mulai gerimis, kami memutuskan buat pulang *takut ujan gede*. Tadinya mau mampir ke Danau Sitepatengang, tp perut udah mulai keroncongan. Diputuskanlah dengan suara bulat buat langsung turun, cari restoran dan kebun strawberry, buat metik2 strawberry. Ponakan saya pasti suka banget tuh...^_^. Ga lama perjalanan turun, kami mampir di Kampung Strawberry. Tempat itu sejenis bungalow-resto-taman bermain-dan kebun strawberry. Nampak menarik hati *girang sangat*. Tapi sayang..sekali lagi bayangan tak seindah aslinya. Kebun strawberry nya lagi underconstruction *kaya web site ajah*, menu di restonya tinggal nasi timbel doang dan taman bermainnya ga menarik! Hiks...tp berhubung udah melapar sangat, makanlah kami di restonya. Ternyata nasi timbelnya lumayan enak...sayur asemnya seger dan yg juara tuh ikan asin jambal rotinya!! Nasi anget-sambel terasi-ikan asin...hmm...perpaduan yg bisa merusak diet seminggu!!! *Mas Anto pasti protes niy, scr dia ga doyan ikan asin*.
Krn masih penasaran dan terobsesi buat metik strawberry sendiri, ke arah turun, kami mampir lagi di Saung Gawir. Keliatannya kebun strawberrynya luas dan rame. Hehe..bener aja, emang lumayan luas kebunnya. Tp petugasnya udah bilang, kalo buah strawberry yg di kebun udah banyak yg dipetik kemaren pas liburan sekolah, jadi udah ga ada yg merah2! Saking keukehnya..tetep aja kami mau turun ke kebun. Bodo amat ga nemu yg merah, yg penting bisa foto2!!! Kakak Anya pasti jadi juaranya...lari sana, lari sini..manggil2 mamahnya yg bawa keranjang kecil. Cabut buah strawberry dari yg merah sampe yg masih hijau...hahahah...

Pemandangan gunungnya juga oke punya...ga tahan godaan buat ikutan narsis deh:-p

Seperti yg udah dipesenin sama mas-mas penjaga kebunnya, kamipun ga berhasil mendapatkan buah strawberry yg layak makan (merah, ranum, besar utuh dan segar). Krn niat awalnya emang cuman buat foto2, ga dapet strawberry pun tak masyalah. Dengan ga mau susahnya kami beli di depan, milih sendiri, nimbang sendiri!! Hahaha....

Pulang dari Saung Gawir, kami mengambil keputusan penting *lebay* buat pulang ke Jakarta abis isya aja..krn liat kemacetan tol arah Jakarta yang alamaaak menakjubkannya! Kebetulan si wisma emang di booking sampe Senin pagi. Horeee..masih bisa mandi sore, makan malem dan leyeh2 di wisma:-p Jam 8.15 kami baru keluar wisma dan pulang ke Jakarta. Sampe tol Pasteur, jalanan bak jalan tol..lancarrr.... *tepuk tangan*. Tapi...ow..oww....NO!!! Begitu masuk pintu Tol Pasteur, udah mulai macet ga bergerak sama sekali!!! Walhasil dari pintu Tol Pasteur sampe pintu Tol Padalarang yang jaraknya cuman 10 KM, kami butuh waktu 3.5 jam!!! Selepas Tol Padalarang udah agak lancar (walopun tetep rame), dan baru sampe Cibubur lagi jam 1/2 2 malem!!! Oh Nooo.....itu baru sampe Cibubur lho. Nganter kakak saya dan kami harus balik lagi ke Pejaten. Ga heran dong ya sodara-sodara, saya baru masuk rumah jam 2 lewat!!!! Berasa jadi supir Bis malam AKAP (Antar Kota Antar Proponsi)! Besoknya Senin pula :-( Niat bangun telat n berangkat siang aaahhhh...heheh... Beneran lho! saya sama Mas Anto baru berangkat ke kantor jam 9 pagi. Uhuyyyyy..dateng telat di hari pertama kerja di hari pertama tahun 2011!!! Semoga bukan pertanda buruk yah temansss..:-)

Setengah kapok niy ke Bandung di tahun baru. Kalo ga gratisan mah saya ogahhhh!!!! Ini mah bukan sengsara membawa nikmat judulnya, tapi nikmat membawa sengsara.

Ya Sudahlah...bisa liburan, Alhamdulillah:-)

1. akupun bis taon baru ke sana no...baru balik nie.
    eh iya bener yaa suis butcher tuh so-so yaa. klo mnurut aku masih enakan Andakar steak..soale aku blm tau abuba steak..trus bedanya suis butcher tuh enaknya byk variasi di kentangnya yaa. overall tetep so-so yaah? *oops* :D

2. Dari dulu pengen ke kawah putih blm kesampean, makin ngiler liat foto2nya Mbak Retno, bagus bgt. Kayaknya kalo kesana jgn pas musim hujan kali ya??

Btw liburannya super melelahkan ya? ;)

3. @ Mba Wind: Wah, berarti sbenerna qt ketemuan kali yah disana:-p Iyah..enakan Andakar juga, gara2 macet jalanan tuh, jd "pasrah: aja..:-(

@ Mba Asty: Bener Mba, bagus koq! Tp pilih2 cuaca jg kali yah, jd pemandangannya bs lebih cakep... Ayo Mba kesana, gampang koq jalanannya ^_^