From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

September 21, 2010

Puter Otak Masalah Transportasi

Hmmm...dengan letak kantor Mas Anto yang sekarang pindah, kami jd harus mikir2 lagi niy soal transportasi kerja. Padahal dulu jalurnya udah fix lho. Dengan kantor saya yang di Gatot Subroto dan kantor Mas Anto yang di Imam Bonjol, dan jam masuk kerja saya yang jam 7.30 dan Mas Anto jam 8.00, udah PeWe banget tuh rute dan transportnya. Pagi, kami berangkat dari rumah jam 6.30 naik mobil bareng2, trus Mas Anto turun di halte BEJ buat lanjut naik Busway ke arah Thamrin, sedangkan saya tinggal lanjut aja ke kantor lewat belakang SCBD (ngindarin 3 in 1 di Gatot Subroto). Dengan rute kaya gitu biasanya saya sampe kanor jam 7.15 dan Mas Anto sampe kantor jam 7.30. Mecing kan??? ^_^. Pulangnya jg gitu...Mas Anto nunggu di halte BEJ dan saya jemput mas Anto di Halte BEJ. Kalo saya lembur sampe malem baru deh Mas Anto pulang sendiri naik Busway.
Sekarang jadi agak susah niy. Meskipun kantor resminya Mas Anto di sepanjang Sudirman juga, tapi berhubung sekarang Mas Anto lagi ditugaskan buat jadi inhouse lawyernya PGN (Perusahaan Gas Negara) yang kantornya di Gambir, jadilah rempong juga! Udah gitu jam kerjanya Mas Anto juga otomatis ngikutin jam kerja PGN pula, which is jam 7.30 juga sama kaya jam kerja saya! (padahal jam kerja law firmnya jam 8.30 lho). Jadi mikir niy...kalo Mas Anto berangkat pake rute dan cara yang lama, Mas Anto harus nyambung Busway (ke arah Thamrin) dan naik angkot sekali lagi:-( Hiks, jadi nambah dunk ongkosnya plus waktunya:-( Padahal biasanya Mas Anto turun di Halte BEJ itu jam 7.10, so pasti telat lah sampe PGN nya kalo berangkat kaya dulu:-( Tapi kalo mau berangkat lebih pagi kayanya saya yang kepagian sampe kantor! Heheh, sebenernya gapapa siy saya kepagian, toh udah ada satpam dan OB ini..tapi sayanya aja yang males berangkat pagi2 bgt! Rasanya semua urusan rumah blm beres kl beangkat kepagian! *alasan*. Kl mau diputusin buat berangkat sendiri2, saya juga yg ogah. Kasian kalo Mas Anto dari pagi berangkat naik angkot, smentara saya naik mobil begitu juga pulangnya:-( Pulangnya pun kan berarti saya harus menunggu agak lama di kantor sampe Mas Anto pulang. Seperti biasa jam kerja Mas Anto kan bisa berubah2 ga tentu! Kalo pas lagi ada kerjaan siy OK, Alhamdulillah bisa diselesein sekalian...tapi kalo lagi pas udah beres semuanya, saya mah ogah banget kl disuruh stay di kantor. Yang ada, nanti malah telpon meja ga berhenti krang-kring-krang-kring ngasih kerjaan lagi, hehehe..*kebiasaan kabur saya mah*.
Sampe sekarang kami blm solve niy untuk urusan yang satu ini. Malah sempet kepikiran 2 alternatif. Pertama, apa kami pake sopir aja ya buat nganter jemput saya dan Mas Anto, dengan asumsi paling saya nambah cost buat bayar sopir dan bensin buat bolak-balik. Atau alternatif kedua, kami beli mobil second jadi kami bisa naik mobil masing-masing. Tapi kalo alternatif kedua yang dipilih, selain cost nambah buat nyicil si mobil itu, kami pasti juga akan kehilangan quality time selama diperjalanan:-(
Hmmm....gimana yah baiknya? So far siy Mas Anto masih berkorban pulang naik angkot. Tapi lama2 saya yang ga tega. Apalagi nanti kalo pulangnya malem banget:-( Saya siy prefer milih alternatif kedua daripada yg pertama. Cos kl yang pertama kayanya sayang aja kl punya sopir cm dipake buat anter jemput kami. Beda kali yah kalo udah punya anak, kan bs sekalian dimanfaatin buat nganter anak sekolah. Belum lagi bensinnya buat wira wiri...kayanya mahal juga tuh!
Kl alternatif kedua yang akan kami pilih, saya siy udah coba liat2 di website www.mobil123.com , nyari mobil bekas sekitar tahun 2004-2007. Yang merknya standar2 aja siy kayanya kami masih sanggup buat nyicilnya. Dengan DP 50%, dan bunga cicilan fix 6.5%-7% dan jangka waktu nyicil 2 tahun, kami InsyaAllah masih sanggup buat bayarnya. Tapi ya itu....kami belum rela aja buat kehilangan waktu bersama di mobil waktu berangkat ke kantor. Karena pasti kan kami udah naik mobil sendiri2. Huhhhh...dilema..:-( Jadi sampe sekarang, masih tetep belum diputusin deh... Shall we buy the new-used car??? Maaf yah Mas sampe skrg kamu harus capek2 naik angkot dulu (cos istrimu ini bakal nyasar kl disuruh naik angkot), nanti kl qt udah "adem" pikirannya, baru diputusin atau mudah2an kamu nda lama2 ditugasin di PGN ^_^.

1 comment:

  1. ikut prihatin masalah angkutan di Jakarta bagai lingkaran Syetan...busway bukan solusi selama mobil2 baru teruuus membanjiri...pusing tua di jalan

    ReplyDelete