From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

May 22, 2010

Good Bye, Sir...Selamat Bertugas!

Baru sekali niy rasanya seumur hidup ditinggal bos bisa termehek-mehek gini! Dasar anak buah alias krucuk yang melankolis, hehehe... Tapi bener deh, baru sekali ditinggal bos, secara biasanya qt yang cabut ninggalin kantor:-p Ternyata sedih juga ya ditinggal sama org yang selama ini kita segani (*ya iyalah, big bos gitu lho*). Dari awal hari Rabu malam itu...saya (dan pastinya semua pegawai M*nd**i) deg-deg an nungguin pengumuman Pak SBY soal pengganti Bu Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan. Ya ampun...rasanya udah kaya bapak sendiri aja yang bakal dicalonin jadi Menteri, heheh...(*PLAK* ga tau diri...emang sapa gw?!?*). Feeling kepilihnya Pak AM jadi Menkeu udah makin kuat karena kita disini tau Pak AM belakangan ini udah beberapa kali dipanggil ke Cikeas, dan waktu malem itu cuman Pak AM dan Bu Anny aja yang tersisa untuk hadir di Cikeas.
Detik-detik nunggu pengumuman itu saya masih di jalan dan ngikutin perkembangan pengumuman lwt Radio Elshinta! Beberapa temen saya malah bela-belain "anteng" dikantor, gabung sama yang lain nonton TV buat dengerin detik-detik menegangkan itu.
Dan bener aja, waktu Pak AM secara resmi diumumin Pak SBY sebagai Menkeu yang baru, rasanya legaaa banget, bangga banget dan sekaligus sedih banget!!! Langsung mikir, sapa yang akan menggantikan Beliau disini....*bagaimana dengan remunerasi kami disini?!* hahaha.... Padahal, Pak AM ini baru 2 hari terpilih kembali jadi PresDir disini, hohoho...*tragis*.
Nah, Kamis paginya, para "petinggi" di kantor ini langsung rapat mendadak yang dihadiri oleh Pak AM langsung. Jam 11 sian baru selesei...itu juga karena Pak AM harus cepet2 ke Lapangan Banteng n ke Istana buat pelantikan. Dan, smua karyawan menyempatkan untuk melepas kepergian Beliau di Loby Utara. Kami semua berkumpul....ada perwakilan karyawan yang udah siap membawa rangkaian bunga untuk Pak AM. Ada pembacaan puisi yang diiringi dengan alunan lagu "Kau Tak Akan Terganti". Puisi itu berkali-kali menekankan bahwa Pak Am tak akan terganti..dan Pak AM adalah tetap Bapak kami... *hiks* momen melankolis dimulai, hihi...
Mulai deh banyak yang ngucek-ngucek mata alias mewek. Bahakan udah ada yang terisak-isak dengan kencengnya. Saya sendiri masih bisa nahan air mata yang udah ada dipelupuk mata ini, sambil terus motret2 pake HP.
Yang lucu, waktu ada perwakilan karyawan yang menyampaikan kesan-kesannya (*kebetulan yg ngasih kesan2 ini adalah pegawai pelaksana yang jarang ketemu sama Pak AM*), dan ibu itu bilang: "....saya pasti akan merindukan senyum Bapak yang hanya sering saya lihat di majalah dan di website portal Ma*d*ri". Gggrrhhh...ketawa lah kita semua secara ibu itu menyampaikannya dengan sangat tulus, lugu dan tanpa ekspresi.
Saya masih belum nangis....
Tapi oh tapi, waktu Pak Am giliran menyampaikan pesan terakhirnya di kantor ini sebagai PresDir, saya mulai ga tahan. Air matamulai netes. HP yang dari tadi saya arahkan ke atas buat moto2, mulai saya turunkan. Saya nangis karena saya mendengar Pak AM menyampaikan pesannya pun dengan terbata-bata. Yup! Beliau ikutan menahan sedih. Ga pernah saya liat dan denger Beliau ngomong dengan tersendat2. Biasanya Beliau selalu lancar kalo ngasih speech, selalu semangat, selalu lantang dan lamaaaa (*rekor 2 jam lebih*). Tapi kali ini beliau hanya menyampaikan pesannya singkat. Beliau hanya menekankan beberapa hal. Beliau selalu berpesan... "Saya titipkan bank ini kepada kamu. Saya percaya kamu bisa jadi lebih baik meskipun tanpa kehadiran saya. Jadi hari ini saya pamit, jaga bank ini. Kamu semua hati-hati ya.." Begitu kurang lebih pesan Beliau saat itu. Hanya itu....tumben...*hosh*. Meweklah kami semuaaaa.....
Saya pasti akan kangen kehadiran Pak AM disetiap Raker dan meng-"coach" kami lama sekali, lebih dari 2 jam!
Saya pasti akan kangen gaya Pak AM kalau meminta karyawannya mengajukan pertanyaan dan koreksi ke Beliau.
Saya pasti akan kangen kehadiran Pak AM di setiap Rapat Komite Kredit yang alot dan super menegangkan (*cuman Pak AM yang bisa buat rapat bisa jauh lebih cepet dan ga bertele2), heheheh...
Saya pasti akan kangen "prinsip" Pak AM, work hard-play hard!
Yaaa...siapaun nanti yang akan memimpin bank ini, semoga bisa punya peran yang sama besarnya kaya Pak AM.
Good Bye, Sir. You're the Best!
Selamat bertugas....terutama memperbaiki birokrasi di sana...seperti Pak AM dulu pelan-pelan membenahi kantor ini (*sotoy*).
Semoga sukses, dan selalu dilindungi Allah, SWT. Amin.
Doakan kami bisa mewujudkan cita-citamu menjadi The Most Admired and Prgressive Financial Institution in Indonesia.

No comments:

Post a Comment