From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

February 4, 2010

Kamus Basa-Basi

Huidiiihhh...setelah kurang lebih 9 bulan menikah, ternyata kami sudah punya kamus basa-basi sendiri lho! Wkwkwkw...maklum, darah Jawa ada ditubuh kami masing-masing, jadi segalanya penuh unggah-ungguh! (*kalo dibilang penuh basa-basi ntar ada yang tersinggug, heheh*).
Mau ngomong "A" aja pake muter-muter, mau bilang "B" aja pake disusun sedemikian rupa! Begitu juga dalam kehidupan sehari-hari kami... Ini sebagian perbendaharaan di dalam Kamus Basa-Basi kami.
(waktu mau makan di rumah)
A: "Dek, nasinya dikit aja...aku kenyang!"
arti: "Dek, aku makannya dikit aja yah soalnya aku ga suka lauknya!"
bukti: Begitu ditawarin atau dibeliin mie ayam atau KFC (*makanan kesukaan Mas Anto*) tiba-tiba aja bisa abis banyak dan lebih cepat dari aku
(waktu lagi makan bareng dan aku sambil bbm-an atau sambil baca majalah)
A : "Dek, kamu habis ga tuh makannya? Kok masih banyak?" (*ya iyalah masih banyak, namanya juga makan sambil baca, jadi lambat!*)
arti: "Dek, kamu ga suka kan makanannya...buat aku yah?"
bukti: begitu aku jawab "iya niy, kebanyakan kayanya ngambilnya", eh si Mas langsung dengan cepat menyambar makananku sambil ngomong "OK, kalau gitu boleh aku abisin yah."
(waktu pagi-pagi pas week-end, sekitar jam 7.30 WIB)
R : "Waduh Mas, udah siang niy! Telat bangun deh..."
A : "Hmmm...ga papa kok Dek, sekali-kali adek bangun siang gpp...kan capek kerja." (*nyamber omonganku sambil tetep meluk guling*)
arti : "Udah ga papa bangun siang...aku juga mau tidur lagi koq, masih ngantuk"
bukti : ternyata waktu akunya udah bangun, eh malah si Maskuw yang masih teuteup (lanjut) tidur, hehehe.... (*huhh, berdalih melindungi kepentinganku ternyata malah melindungi kepentingan diri sendiri*)
(waktu dalam perjalan pulang dari kantor)
R : "Mas, kayanya udah lama ya kita ga makan (steak) ABUBA"
arti: "Mas, kita makan malem di ABUBA yuk!"
bukti: begitu 5 menit aja didiemin sama Mas Anto (*Mas Anto mah sok cool doang!*), aku langsung (ga tahan) to the point ngajak Mas Anto makan di (steak) ABUBA! *wink*
(waktu lagi di mobil, sambil jalan-jalan pas week-end)
R : "Mas, sepatuku kemarin kebasahan, jadi lembab deh dalemnya! Bisa-bisa sebentar lagi rusak niy..."
arti: "Mas, beliin aku sepatu baru dunk..."
bukti: ini mah ga usah dibuktiin kali yah...(*standar cewek banget*), hahaha....
Gitu deh, sebagian dari "basa-basi" yang ga sadar sering kejadian. Kadang-kadang lucu juga...karena sebenernya kita ga perlu berbasa-basi lagi, cos seringnya siy kalau salah satu udah ada yang mulai "berbasa-basi", biasanya yang lain juga sebenernya udah tau maksudnya, hehehe.... nanti deh, kalau ada lagi contoh isi kamus basa-basi kami, di posting lagi! :-p

2 comments:

  1. retnoooo...baru baca blog mu nihh hehe lucu2...
    apalagi yg kamus ini :p

    sama bangetttt...apalagi gw yg dari dulu emg seneng 'muter2' :D

    yg soal makan di resto tertentu juga samaaaa ahahahaha apa smua istri bgitukahhh?!?!?! :D

    ReplyDelete
  2. @ Monic: weeeiits..pa kabar d newly weds?? Baik dunk yah...
    xixixi...iya, kayanya siy semua pasangan ternyata punya "bahasa sandi" buat mengungkapkan sesuatu, dan itu jadi lucu aja kalo berulang-lang ^_^

    Soal resto...ternyata sama yah?? Uhuuuyy...*ku tak sendiri*. Maklum, sesama pemakan segala, wkwkkwkw....

    ReplyDelete