From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

January 28, 2010

Kangen Grony....

Baca postingan Teh Nisa tentang reunian Teh Nisa di Groningen ditambah lagi baca status-status FB dari temen-temen di Groningen, tiba-tiba aja aku jadi kangeeeennn banget sama kota yang satu ini. Satu tahun yang (dulunya) aku caci maki (*gara-gara thesis yang ga kelar-kelar*) sekarang jadi 1 tahun yang sangat aku kenang! Aku kangen Groningen.....so badly! :-(
Jauh dari orang tua dan orang-orang lain yang aku sayangin, termasuk jauh dari pacar (*sekarang udah jadi mantan pacar*), ditambah lagi harus-kudu-wajib nyelesein kuliah tepat waktu, diperparah dengan tuntutan "pengencangan ikat pinggang" karena kurs mata uang EUR yang buat mau nangis buat 1 tahun itu semakin terasa berat!!! Tapi alhamdulillah...berkat doa keluarga di Jakarta dan berkat bantuan dari temen-temen seperjuangan, berhasil juga akhirnya melalui tahun 2006-2007 itu, heheheh (*legaaaa....*).
Begitu thesis kelar di bulan Juli, karena satu dan lain hal, aku memutuskan untuk langsung pulang ke Indonesia dan unfortunately aku ga bisa ikut wisuda di bulan September. Aku harus cepet-cepet pulang karena memang ada rangkaian acara penting di Jakarta yang harus aku hadiri (kakak tertuaku menikah!). Yaaaa....harus rela deh ga ikut merasakan graduation ceremony di Groningen:-( But...its okay cos kata temen-temenku ceremony nya biasa aja kok, ga seheboh di Indonesia atau dinegara-negara yang menganut kurikulum US (*hehehe...sedikit terobati rasa menyesal ini*).
Aku kangen..aku kangen..aku kangen!!! Kalau aja jam bisa diputer lagi, aku mau kok disuruh mengulang masa-masa di sana...tapi...aku lebih bahagia lagi kalo boleh mengulang masa-masa di sana minus belajarnya, minus papernya, minus thesisnya (baca: cuman liburan dan jalan-jalan doang!)!!! *hahahah...ngarep dot com*
Kangen ngalamin 4 musim...main bola salju pas winter, pake tank top pas summer, foto-foto narsis pas autumn dan fall!!!

Kangen "hidup menderita", bangun pagi dan sadar..."Damn, I am still in this room!! No idea what should i write in my thesis. Please God, wake me up when August comes...Bring me back to Jakarta!!!" Hahahah...ini mah jeritan mahasiswa luntang lantung, suntuk dan butek alam pikirannya:-p

Kangen sama kamar dorm ku yang berukuran paling kecil seantero Groningen, dengan rate sewa yang paling murah, hahahah...(*maklum, di perantauan..hidup murahan kadang penting juga*).

Kangen transportasi yang (uhuuyyyy) nyaman! Bis yang on time dan teratur, jalan (bener-bener) bebas hambatan, kereta api yang on schedule, naik sepeda yang bikin ngos-ngosan (tapi sehat), pokoknya kangen kenyamanan di public area!!!! Saking sangat amat terjaminnya sarana transportasi publik ini, sampe-sampe aku berani aja lho jadi bonek alias pergi keliling negeri (bahkan antar negara) hanya bersama seorang teman atau bahkan sendirian!!!!

Kangen belajar sampe gila...ga tidur semaleman, begadang baca material sambil buka-buka kamus bahasa Inggris (*cos mentok banget kosakata bahasa Inggriskuw ini*).

Kangen siaran di Invogro...cuap-cuap ga jelas bak penyiar profesional! wkwkwkwk....that's so fun!!! (*ayo Finan, JT dan Muhsin, kapan kita bikin station radio lagi?!*.

Kangen "pesta pora", diundang atau mengundang International Dinner tiap minggu...hahahah.... Kangen nungguin kiriman paket dari mama, yang isinya bisa diluar dugaan: rendang, abon, bawang goreng, bumbu nasi goreng, selimut, sapu lidi sampe termos air guede banget (*kaya termos di warteg!*). Hahaha...namanya orang tua gitu kali yah, aku cuman minta kiriman stabilo dan kertas file, malah isinya bagaikan dapur pindah! I know u love me, Mom...(*hehehe...GeEr*).

Kangen belanja di toko asia, cuman buat menemukan tahu, tempe, beras dan indomie (*dengan harga yang udah bisa buat makan sebulan di Jakarta*).

Kangen masak rawon tapi pake wortel dan kentang karena tak sanggup membeli daging! hahahah..... *walau rawon ini salah kaprah tapi tetep aja nikmat*.

Kangen liburan menyeberangi lautan tanpa VISA!!!! Hidup back packers!!! "menggembel" is enjoyable:-p

Pokoknya kangen sama temen-temen seperjuangan, keliling-keliling kota menghilangkan stres, nonton maraton di PATHE (*nama jaringan bioskop di Belanda*) pake student card, so boleh nonton sepuasnya!!!!

Pokoknya nanti...kalau ada rejeki (berlebih), setelah buat umroh dan mengumrohkan keluarga, boleh juga niy napak tilas, kembali ke Groningen. Now, you can join, Mas...heheheh ^_^

1 comment:

  1. Retno apa kabar?? samaa aku juga kangen Groningen. untunglah kmaren aku msh sempet main ke Groningen biarpun cuma 10 hari
    ternyata blog Retno seru2.....jadi kangen ngobrol bareng sama dirimu :)

    ReplyDelete