From this Moment...

Daisypath Anniversary tickers

January 30, 2010

Dodik's Wedding

Congratulations!!! Happy wedding day, for Dodik & Cyntia....

Pagi ini aku dan Mas Anto menyempatkan diri untuk dateng ke acara akad nikah Dodik dan Cyntia di Mesjid Sunda Kelapa. Kita emang sengaja dateng pas di akad nya (*bukan di acara resepsi siangnya) karena kebetulan waktu akadnya lebih "strategis" buat kita berdua ^_^

Alhamdulillah akadnya berlangsung lancar dan khidmat! sampe-sampe aku ikutan (hampir) menitikkan air mata waktu Cyntia tersendat-sendat ("kayanya nangis deh...*) meminta izin kepada kedua orang tuanya untuk dinikahkan. (*Huph! jadi inget beberapa bulan yang lalu..I've been done that!*).

Layaknya sebuah acara pernikahan, Dodik dan Cyntia yang emang lagi jadi raja dan ratu sehari keliatan ganteng n cantik banget dan (pastinya) sumringah alias cling banget!!! Okelah aku ga akan cerita soal jalannya acara akad mereka cos semuanya berjalan sebagaimana biasanya. BUT, ada 2 hal yang menurutku istimewa di akad mereka itu! Pertama adalah sang mempelai pria yang nampak sangat percaya diri (*sampe-sampe dia sendiri yang membacakan khutbah nikah*) dan kedua...ini niy yang paling spektakuler: maharnya!!!

Waktu MC membacakan susunan acara dan aku mendengar bahwa khutbah nikah akan dibacakan oleh Dodik sendiri, aku agak takjub sekaligus kagum. Memang, Dodik ini termasuk salah satu temenku yang sangat amat sudah terbiasa berbicara atau berorasi di depan umum...tapi untuk acara se-sakral ini, agak luar biasa kalau dia mau "tampil" untuk membawakan sendiri khutbah nikahnya. (*Alamaaakkk...kalo aku dalam situasi kaya gitu mendiangan diem mematung deh sementara*). Dan hebatnya lagi, khutbah nikah yang dibaca Dodik ini semuanya dalam Bahasa Arab!!!! *aku dan Mas Anto cuman bisa geleng-geleng kepala, ga ngerti*. Two thumbs up, Pak! hehehe....

Fiiuuuhhh, ga itu aja lho kejutannya! Ternyata ada lagi yang lebih unik...maharnya. Bukan..bukan, maharnya bukan barang-barang super mahal atau bagi-bagi uang (*macam anak atau cucu Presiden jaman dulu*), tapi terdiri dari dua items, yang 1 biasa aja tapi yang satunya lagi (mahar utamanya)...:pembacaan Surah Ar-Rahman oleh (sekali lagi) Dodik sendiri! Katanya siy, mahar ini permintaan langsung dari calon istrinya, Cyntia. Dan bener aja lho, Dodik membaca Surah ArRahman ini dengan sangat sempurnya! Hapal di luar kepala dan dibaca menggunakan irama mengalun, kaya lagu, indah.... ^_^ FYI, (setelah aku baca di rumah) baru sadar dan makin takjub: Surah Ar-Rahman ini terdiri dari 78 ayat lho! (*Haiyaaahhh...berapa lama ngapalinnya, Dod? Berasa mau UAS aja kali yah*)

Begitu keluar dari mesjid waktu mau pulang, aku sempet bilang ke mas Anto..."Mas, aku penasaran sama isi Surah Ar-Rahman ini. Kira-kira tentang apa ya isinya? Nanti aku mau baca di rumah agh...". Dan Mas Anto ngejawab gini "Aku tau tuh Surah itu emang panjang. Paling tentang pernikahan juga" *Mas Anto agak sok tau juga niy kayanya cos waktu udah aku baca ternyata sama sekali ga nyinggung-nyinggung pernikahan secara langsung*

Becandaanku berikutnya:

R : "Mas, untung aku waktu itu ga minta mahar pembacaan Surah Ar-Rahman atau Surah Al-Baqarah! Kalau aku minta mahar itu, bisa-bisa 3 tahun kita belum nikah-nikah cos kamu ga bisa ngapalinnya!"

A : "Hahaha...iya yah...untung kamu waktu itu ga punya ide kaya gitu! Kalo sekarang siy udah ga mengikat-ga berlaku!"

Begitulah...sebuah hal yang luar biasa, dilakukan oleh orang yang luar biasa, di hari yang luar biasa!!!

Dodik dan Cyntia, semoga kalian menjadi keluarga yang sakinah, ma waddah wa rahmah, bahagia dunia-akhirat.

"NIKMAT MANA LAGI YANG AKAN KAU DUSTAKAN (wahai golongan jin dan manusia)??" (renungan dari Q.S: Ar-Rahman).

No comments:

Post a Comment